Roy Keane Tidak Berkesan dengan Tampilan ‘Setan Merah’

Langkah Manchester United ke final Liga Europa disikapi sinis oleh Roy Keane. Bekas kapten ‘Setan Merah’ itu tidak sukai lihat tampilan sisa timnya waktu melawan Celta Vigo.

Dalam pertandingan leg ke-2 semi final Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB, MU bermain imbang 1-1 dengan Celta. Hasil itu mengantarkan MU ke final dengan kelebihan agregat 2-1.

Pada pertandingan di Old Trafford, MU unggul lebih dahulu lewat sundulan Marouane Fellaini pada menit ke-17. Walau demikian, tim bimbingan Jose Mourinho itu lalu semakin banyak ditekan oleh Celta walau melakukan tindakan sebagai tuan tempat tinggal.

Pertahanan MU pada akhirnya jebol juga pada menit-menit akhir sesudah Celta menyamai score lewat Facundo Roncaglia. Mujur buat MU, Celta tidak berhasil buat gol penambahan di sisa saat.

” Pertama-tama, selamat untuk Man United. Mereka telah maju ke final, ” kata Keane pada ITV Sport.

” Namun, tingkat tampilan mereka malam ini serta membiarkan tim seperti Celta Vigo mendikte permainan, itu bukanlah cerminan yang bagus di tim seperti Man United. Mereka sukses menyelesaikan pekerjaan, namun mereka bekerja begitu keras, ” lanjutnya.

” Mereka mesti sedikit lebih kejam. Kondisinya serupa di selama musim. Untuk tim seperti Man United dengan pemain-pemain menyerang yang mereka punyai diatas lapangan, mereka mesti berbuat tambah baik, ” lebih Keane.

” Apakah mentalitas datang dari manajer? Saya tidak paham, ” kata Keane.

Di pertandingan final yang bakal berjalan di Friends Arena, Solna, 24 Mei 2017 yang akan datang, MU bakal bertemu dengan Ajax Amsterdam, yang sukses hentikan Lyon dengan agregat 5-4.